Geliat Burung Kenari Di Semarang

Geliat Burung Kenari Di Semarang 

Geliat burung kenari di kota semarang setelah lebaran semakin menjadi-jadi. Hampir semua kalangan berlomba-lomba untuk berburu burung yang satu ini untuk dijadikan peliharaan rumahan maupun sebagai gacoan di arena kontes. Harganya pun semakin melambung. Di bulan agustus tahun 2013 ini burung kenari sangant diminati oleh para hobi burung. Tak jarang pula orang semarang dalam berburu burung kenari sampai ke luar kota, seperti jogja, klaten, solo dan lainnya untuk mendapatkan gacoan, begitu juga dalam  mencari burung kenari bahan atau bakalan. Kenari betina pun tidak luput dari incaran para hobis, mereka berlomba-lomba untuk mencetak burung kenari unggulan. Untuk harga burung kenari di semarang untuk bulan agustus 2013 sedikit mengalami kenaikan, akan tetapi tidak terlalu signifikan. Cobalah tanyakan harga burung kenari di sekitar jalan raya kartini atau di area pasar burung karimata, harganya sangat bervariasi, atau bisa juga anda kunjungi di breeder kenari, harganya pun bisa sangat variatif.

Tips Bagaimana Merawat Burung Kenari Untuk Pemula

Berikut beberapa tips bagaimana merawat burung kenari untuk pemula:

1. Pemberian air minum yang bersih. Hindari pemberian air ledeng yang banyak mengandung kaporit, banyak sekali para pemula yang memberikan air minum untuk kenari dengan air ledeng yang banyak mengandung kaporit. Berikanlah air yang segar dan sehat, biasanya para breeder menggunakan air kemasan atau refill untuk kenari mereka.

2. Selalu menjaga kebersihan kandang. usahakan selalu membersihkan kandang setiap harinya, dan jangan lupa bersihkan juga tempat kenari anda bertengger, karena burung kenari suka mengusap-usapkan paruhnya di tenggeran.

3. Menjemur burung kenari anda di pagi hari atau sore hari. Siang hari pun bisa anda lakukan, asal anda harus memantau setiap saat, karena burung kenari biasanya gampang terengah-engah jika dijemur pada siang hari, apalagi pada saat panas terlalu ekstrim, bisa-bisa kenari anda mati.

4. Hindari hembusan angin yang terlalu kencang yang mengakibatkan kenari anda rentan terhadap suatu penyakit.

5. Waspadai terhadap gigitan kutu atau tungau, dan gigitan nyamuk, karena gigitan tersebut bisa membunuh kenari anda pelan-pelan.

6. Menggunting kuku yang panjang, biasanya kenari yang beranjak dewasa dan menjadi indukan kuku-kuku mulai memanjang.

7. Tersedianya pakan pokok dan ekstra fooding. Burung kenari adalah pemakan biji, akan tetapi jangan lupa untuk selalu memberikan pakan tambahan seperti telur, kroto, sayuran, buah-buahan dan lainnya. Dan jangan lupa berikan asinan untuk membantu proses pencernaan pada burung kenari anda seperti ikan sotong dan lainnya. Semoga bisa menjadi masukan bagi anda, jika ada yang kurang tolong ditambahi ya hehehehe..sukses salam roller mania…

 

This entry was posted in Burung Kenari and tagged . Bookmark the permalink.

One Response to Geliat Burung Kenari Di Semarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>