Burung Pemaster Untuk Kenari Anda

Burung Pemaster Untuk Kenari Anda 

Seni dalam memelihara burung, khususnya kenari adalah dalam tahap pemasteran. Memaster burung kenari tidaklah mudah, karena dalam memaster burung kenari perlu dilakukan secara kontinyu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Dan untuk mencetak kenari jawara perlu diperhatikan juga pola perawatan yang baik. Burung kenari mempunyai suara yang merdu, bahkan jika membawakan atau menirukan suara burung lain bisa lebih bagus dari burung aslinya.

Pemasteran akan lebih mudah jika dilakukan saat burung kenari masih muda yaitu kisaran berumur 25 hari sampai 45 hari, semakin dini burung kenari muda mendengar suara burung lain atau masteran maka semakin mudah burung kenari muda tersebut untuk mengingat atau melagukan burung lain atau masteran. Jika sudah lancar dalam melagukan burung masteran alangkah baiknya setiap harinya tetap diperdengarkan dengan burung masteran, karena jika suara masteran belum ngancing atau pun ngunci maka suara burung kenari tersebut dapat dengan mudah kembali ke lagu standart suara burung kenari atau mblender. Jika sudah berumur 7 sampai 9 bulan atau sudah turun ke arena pun wajib untuk di master tujuannya untuk merefresh burung kenari, pemasteran bisa dilakukan setelah turun dilapangan.

Dibawah ini adalah burung yang lagunya bagus untuk dibawakan burung kenari/ lagu yang bagus untuk memaster burung kenari:

Blackthroath, sering digunakan untuk memaster burung kenari karena iramanya yang merdu serta cengkok nada dan ngerol yang panjang membuat burung yang satu ini enak didengar, bahkan lagu blackthroat ini selalu menjadi favorit oleh para hobis kenari. Sanger juga mempunyai karakter hampir sama dengan blackthroat. Selain itu bisa juga dimaster dengan suara burung lovebird, burung yang satu ini mempunyai tonjolan tembakan, hampir sama dengan burung ciblek. Selanjutnya burung gelatik batu atau gelatik wingko yang suara wucitnya sangat khas. Selain itu jalak uren, burung gereja, prenjak dan lainnya.

Dalam arena lomba atau sesi latber penilaian burung kenari berdasarkan irama dan lagu, ini merupakan hal yang utama. Volume suara, bukan hanya kerasnya saja akan tetapi kemerduan dari burung kenari itu sendiri. Fisik dan gaya dari burung kenari tersebut, gaya burung kenari berbeda-beda sesuai dengan karakternya ada yang hanya geleng-geleng kepala, ada yang sayang setengah turun bergerak kekanan dan kekiri dan lainnya. Sekian semoga bermanfaat bagi anda sebagai hobis kenari

This entry was posted in Burung Kenari. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>