Burung Kenari menurut wikipedia

Burung Kenari menurut wikipedia, dikatakan namakenari tidak dikaitkan dengan nama buah kenari, melainkan didasarkan pada  habitat aslinya yaitu Pulau Canary. Banyaknya jenis atau macam dari burung kenari ini dikarenakan terjadi perkawinan silang di alam bebas yang terjadi sejak 5 abad yang lalu. Ditemukan oleh seorang pelaut perancis yang bernama Jean de Berthan Coud , burung kenari ini nama latinnya Serinus canarius.

Kenari dari indonesia banyak diexport ke Belanda. Belanda semula mendatangkan burung kenari negara seperti negara Belgia, Inggris dan Jerman, kemudian burung-burung tersebut dikawin silangkan dengan burung kenari liar yang akhirnya dihasilkan berbagai burung kenari seperti :  fancy, lanchchaisire, yorkshire ,norwich, gloser, bolder ,scoth fancy, dan banyak lagi yang lainnya.

 burung kenari wikipedia

Banyak orang menyukai burung ini karena kelincaha, kicaunya serta corak bulunya. Saat ini boleh dibilang menjadi salah satu burung yang difavoritkan oleh para pehobby burung mania, karena harganya yang relatif tidak terlalu mahal . Perawatan dan pemeliharaan burung kenari ini juga tidak terlalu sulit.

Tertarik dengan burung kenari ini? bila anda tinggal di sekitar daerah Jawatengah khususnya, Mencari burung kenari di Semarang jangan repot-repot lansung saja hubungi nomer telepon yang tertera di website ini dan anda bisa menanyakan tentang burung kenari yang anda inginkan.

Bahkan bila orderan dalam kondisi yang biasa, pesanan anda dapat diantarkan sampai ke rumah. Jadi tidak perlu repot-repot menghabiskan waktu dan bensin untuk mendapatkan burung kenari kesayangan anda.

Demikian artikel Burung kenari menurut wikipedia, eh perlu anda ketahui bahwa pulau Canary sebagai habitat asli burung kenari ini dinamai pulau canary bukan karena banyaknya burung kenari, tetapi karena banyaknya anjing liar yang ada di pulau tersebut sejak jaman dahulu. Canarias artinya anjing, he… he… jadi burung kenari boleh disebut burung anjing dong. Nagcok kali ya …

Sumber : Burung Kenari Wikipedia

This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>